Udang Tahu Goreng Merekah

SONY DSC
Halo teman-teman.. Seperti janji saya diawal tahun untuk lebih sering mengonsumsi tahu dan tempe sebagai sumber protein nabati, maka di post ini saya akan membuat resep berbahan dasar tahu. Meskipun tahu lagi tahu lagi atau tempe lagi tempe lagi, situ tahu kalo eke kaga doyan tempe? hihi...eitss, jangan salah, semua resep yang akan saya posting dipastikan inovatif dan rasanya oke punya. Ga akan berasa itu itu lagi karena jangankan lidah Anda, lidah saya juga moodnya ga support hal-hal yang be...
More

Nasi Bakmoy Surabaya Ayam Udang

SONY DSC
Halo readers, Dahulu kala, jaman masih esde - esempe gadis, jamannya tinggal di timur jawa, saya seringgggg banget dapet konsumsi nasi bakmoy bikinan tante2 gereja yang jago masak. Nasi Bakmoy yang gak pernah beli. Mama bikin pun ga pernah. Saking menu nasi bakmoy jadi menu rakyat yang paling mudah ditemui dimana-mana. Semua orang dengan sukarela memasaknya. Nasi Bakmoy yang sangat melegenda di dalam benak saya. Nasi Bakmoy yang bikin saya selalu terkenang akan kenikmatannya.  Saat...
More

Menu Favorit Keluarga (1) : Udang Saus Leci

Udang Saus Leci favorit keluarga kami
Aloha readers, Siapa disini yang suka makan seafood? Saya, suami, dan si kecil Gory absolutely are big fan of seafood. Selain ikan, udang adalah bahan makanan yang paling mudah didapatkan di pasar. Meskipun proses membersihkan udang terbilang ribet, dimana kita harus memisahkan dulu kotoran di perut dan punggungnya, ini penting untuk meminimalisir resiko alergi yang mungkin timbul karena mengonsumsi udang. Tapi hal itu tidak menghalangi saya sering memasak udang karena rasanya yang empuk dan ...
More

Udang Bekasai “bukan” makanan khas Bekasi

SONY DSC
Hai semua... Buka2 buku resep tiba2 menemukan suatu nama yang sangat unik, Udang Bekasai, tertarik banget buat coba masak. Meskipun ga tau ini makanan khas dari daerah apa. Bahkan hingga detik resep ini saya posting di blog pun udah cari di wikipedia tetep ga nemu. Even worst, udah googling pun malah nemunya "udang bekasi". Khan jauh banget yaaa musti order roket buat kuliner kesana hahahahaha #kidding Jadi daripada pusing2 mendingan dinikmati aja ya foto2 si udang bekasai ini. Bikinnya su...
More

Udang Gandum / Cereal Prawn (lagi??) kali ini pake daun kari ASELI ;D

Suatu sore yang cerah dan segar, saya dalam perjalanan pulang ngeboyong 15 pot tanaman bunga liar di Ledeng, Bandung. Saya memutuskan untuk mampir ke Setiabudhi Supermarket di Jalan Setiabudhi Bandung. Sebelumnya saya pernah kesini tapi udah duluuuu sekali, waktu masih abege. Dan saat ini entah mengapa dorongan hati saya begitu kuat untuk berbelanja kesini. Sebenernya sih alesan doang, padahal mah pengen liat seperangkat brand teaset yang jadi incaran saya setiap minggunya, seorang salesman toko...
More

Kekian (Ayam, Udang, Ikan)

SONY DSC
Sudah lama sekali saya tergoda ingin memasak kekian. Gara2nya adalah hubby yang ga sengaja mencicipi nasi campur Canton di Cibadak. Sejak itu hampir tiap malam selama 3 hari berturut2 kami mampir ke Cibadak cuma buat menyantap nasi campur ini. Sepanjang hari diet ketat makan sesedikit mungkin kalorinya supaya malam bisa puas2in makan nasi campur. Saat itu kami bener2 kecanduan. Saya sebenarnya biasa saja, tapi hubby benar2 sangat tergila2, jadilah saya ketularan *gengsingaku hahaha....Sekali pes...
More

Udang Gandum Wijen

Pertama kali makan ini di restoran tuh langsung jatuh cinta banget loh, ntah kenapa saya sukaaaa banget ampe bela2in cari karena waktu itu makannya di rest area di tol Jakarta - Bandung. Kan ga mungkin mau makan aja harus masuk tol, jadi cari cabang restonya di bandung di 2 mal besar di bandung, dan ajaibnya menu ada di buku daftar menu, tapi belon release, alias masih menu baru dan belum dijual (simelekete pisan) hhihi... Masih dalam rangka ngidam (anak kedua, haha kidding), akhirnya nekad c...
More