Mustofa Kering Kentang

SONY DSC
Halo, teman2.. Buat teman2 yang udah sering banget berkunjung ke cintaresep dan baca2 cerita geje saya pasti tau kan ya kalo saya ini penggemar masakan kampung, alias anak warung banget meskipun makan di warung jarang banget. Maksudnya?? Iya , jadi selera saya adalah makanan yang tradisional banget tapi saya agak geli2 sombong kalo makan di warung beneran. Pasti merhatiin banget lah gimana prosedur kebersihannya, nyuci piringnya dimana, ada hewan yang berkeliaran ga, semua pasti di...
More

Kering Jengkol Pedas

SONY DSC
Aloha, friends.. ada teman-teman disini yang suka jengkol? malah fans berat mungkin? Welcome to da club! Saya sendiri sebenernya ga terlalu suka makan jengkol kalo ga kepaksa banget #kepaksapengen :D, karena bukan apa2, baunya itu bikin saya minder dan ga pede buat ngomong sama orang lain minimal 3 hari maksimal seminggu. Iya bener, segitu dahsyatnya mulut saya menyerap bau jengkol ampe aromanya  susah ilang. Kalo boleh jujur, saya mo ngaku kalo saya ini sebenernya adalah Putri Jengkol sem...
More

Tahu Kering Balado

Tahu Kering Balado
Happy New Year 2016 teman-teman.. Ada disini yang ga suka tahu tapi pengen makan tahu? ga pengen cuma makan tapi juga doyan? cuzz praktek resep yang akan cintaresep share dibawah ini yuk, dijamin ngabisin nasi. :D Tahu Kering Balado ala Cintaresep Bahan : 500 gr Tahu Kuning 1 sdt ketumbar 1 sdt garam 4 siung bawang putih, cincang kasar 5 buah cabai merah besar, haluskan 2 sdm gula pasir 1/2 sdt garam 1 sdt air asam jawa minyak untuk menumis dan menggoreng Cara Membua...
More

= Cumi Sero Saus Cabai Kering, Yummy !! =

Bahan makanan yang aneh2 di pasar banyak, tapi saya paling takut ke pasar tradisional, soalnya suka banyak pemandangan pembantaian yang sungguh bikin saya geli, rasanya pengen pulang !! Jadilah, untuk amannya saya belanja di supermarket atau di tukang sayur aja. Nah, di supermarket biasanya ada sotong dan cumi sero . Cumi sero bentuknya lebih besar, berwarna pink, dan ada "kupingnya". Saya beli 2 ekor, cukup buat makan sekali doang untuk 2 orang, jadi lain kali harus beli agak banyak, biar...
More