Pindang Kuah Asam Pedas Ikan Ekor Kuning

SONY DSC
Halo, dear readers...  ♥ Memiliki seorang suami yang menyukai ikan membuat saya sangat memperhatikan menu makan mingguan kami. Saya yang lebih suka ayam dan sayur mayur berusaha memasukkan menu ikan, selain ayam dan daging merah. Setidaknya dalam seminggu 1 hingga 2 kali harus ada menu berbahan dasar ikan. Bagus juga sebenarnya, karena ikan adalah protein rendah kolestrol yang gizinya sangat tinggi untuk kecerdasan otak dan kesehatan tubuh kita. Kalo di daerah saya, tukang sayur sering ban...
More

Bakwan Ikan Kakap

SONY DSC
Halo readers, Kalo anak lagi sakit tenggorokan, kira2 masak apa aja di rumah? Kalo saya, selain membuat sup kaldu ayam kampung, ayam tim, sup kuah daging, juga suka membuat bakso ikan. Nah, setelah sembuh dan berangsur2 pulih, biasanya anak akan menjadi bosan dengan menu lembek dan berkuah, sehingga mereka akan menolak bila kita masih menyodorkannya. Nah, kali ini saya memasak Bakwan Ikan Kakap. Tekstur bakwan diluar garing dan renyah, tapi didalam empuk dan bisa dikunyah dengan mudah. Saya m...
More

Sambal Ikan Teri Daun Jeruk

teri sambal3
Hai readers, Sebelumnya, Cintaresep mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek buat teman2 yang merayakan Semoga di tahun yang baru ini kesuksesan, kemakmuran, dan kebahagiaan selalu menyelimuti hidup teman2 yaaa... Gong Xi Fa Cai 2566 ...Kiong Hi Kiong Hi... Postingan kali ini ga ada hubungannya dengan menu Imlek ya, hihi karena terus terang saja saya ga masak di malam imlek. Sesuai tradisi biasanya Ibu saya lah yang memasak. Saya tinggal datang ke rumah Ibu, mengucapkan Selamat Tahun Bar...
More

Sup Ikan Tenggiri

supikantenggiri
Hai readers, Sesuai janji kali ini saya mau berbagi resep sup ikan. Keseringan bikin sop daging lama2 boring juga. Jadinya nyobain sup berbahan dasar ikan yang ternyata kuahnya sangat gurih dan seger banget, Enak dan ga amis. Pokoknya mantepp banget, makannya anget2, silahkan dicoba ya :) supikantenggiriMore

Kekian (Ayam, Udang, Ikan)

SONY DSC
Sudah lama sekali saya tergoda ingin memasak kekian. Gara2nya adalah hubby yang ga sengaja mencicipi nasi campur Canton di Cibadak. Sejak itu hampir tiap malam selama 3 hari berturut2 kami mampir ke Cibadak cuma buat menyantap nasi campur ini. Sepanjang hari diet ketat makan sesedikit mungkin kalorinya supaya malam bisa puas2in makan nasi campur. Saat itu kami bener2 kecanduan. Saya sebenarnya biasa saja, tapi hubby benar2 sangat tergila2, jadilah saya ketularan *gengsingaku hahaha....Sekali pes...
More

Tumis Baby Buncis Ikan Asin

image
Kalo mau dibandingin, makanan yang tampilannya ga keren itu biasanya makanan terlezat di dunia hahaha. hal ini berlaku di dapur cintaresep. Makanya kadang2 meskipun nemu resep enak tapi begitu selesai dimasak, saya ga pede buat diposting, karena ya itu tadi tampilannya menurut saya kurang menggiurkan, meskipun rasanya selangit.^^, tapi yang satu ini beda, meskipun ga difoto dengan niat, cuma pakai ipad sajah, tapi saya 'kekeuh' mo mengabadikannya diblog. Supaya resepnya ga ilang, sewaktu2 ...
More

Kaldu Ikan untuk MPASI 9-10 bulan

SONY DSC
Biasanya kaldu untuk bayi yang saya tahu hanya tulang2 ikan atau ayam atau sapi dididihkan lalu disaring dan dibekukan, tapi ternyata terlalu mudah hihihi, dan ada resep kaldu yang jauh lebih enak, padat kandungan gizi, dan harum, dicoba yuk bun.. =) Resep Kaldu Ikan untuk MPASI bayi untuk 750 ml kaldu sumber : Makanan Bayi sehat alami Wied Harry Apriadji Bahan : 200 gr wortel 200 gr bawang bombay, kupas kulitnya 300 gr kerangka ikan kakap atau ikan besar lainnya (tulang dan bagia...
More

Gohu Ikan Tuna, sashimi khas Ternate

IMG_20140708_225245
Saya tergolong wanita penikmat makanan mentah. Awal mulanya karena setelah menikah, 2 bulan tidak kunjung hamil, saya mulai panik lantaran ingin punya anak secepatnya. Ketika berkonsultasi ke RSIA, saya divonis PCO oleh obgyn saya. PCO itu pantangannya lumayan berat, ga boleh makan makanan yang mengandung vetsin, ga boleh makan ayam ras / broiler, dilarang makan gorengan, dan makan makanan yang terlalu lama diproses lainnya. Setelah banyak berpikir dan menimbang2, keputusan mau makan apa jatuh p...
More

Sate Lilit Ikan khas Bali

Uhuy, postingan kemarin kan sambil ngayal yah mo nongkrong di coffee shop menyingkirkan sejenak cucian kotor dan setrikaan yang numpuk di rumah. Nah, postingan kali ini saya beneran lagi di coffee shop dan menikmati backsound hujan deras dengan semug penuh caramel macchiato loh...ajibbb...such a dream comes true thanks God !! Awalnya karena udah kangen banget ke Bali, semasa ngidam kemarin bawaannya pengen sate bali, sate "penyu", bebek bengil, lawar bali, dst...dst... More

Ikan Kerapu Kukus / Goreng Parape khas Makassar

Hai2 readers, udah hari sabtu aja nih..hari2 berlalu begitu cepat ya, bisa jadi karena kesibukan atau memang bumi berputar lebih cepat dari biasanya. siang ke malam, malam ke pagi, eh uda sore lagi ajah.. hehe...meski begitu tetep bersyukur yah semuanya bisa dilalui dengan baik. Buat yang di rumah aja guna menghindari macet karena akhir bulan gini ini musimnya gajian, saya temenin yah acara weekend nya dengan resep ikan kerapu parape. Seperti postingan terdahulu, 1. More