Bakwan Ikan Kakap

SONY DSC
Halo readers, Kalo anak lagi sakit tenggorokan, kira2 masak apa aja di rumah? Kalo saya, selain membuat sup kaldu ayam kampung, ayam tim, sup kuah daging, juga suka membuat bakso ikan. Nah, setelah sembuh dan berangsur2 pulih, biasanya anak akan menjadi bosan dengan menu lembek dan berkuah, sehingga mereka akan menolak bila kita masih menyodorkannya. Nah, kali ini saya memasak Bakwan Ikan Kakap. Tekstur bakwan diluar garing dan renyah, tapi didalam empuk dan bisa dikunyah dengan mudah. Saya m...
More

Tips Masak : Teknik Pisau

SONY DSC
Memotong adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dari memasak, tidak jarang chef / koki mengalami cedera pada saat memotong bahan masakan. Dengan memahami teknik memotong yang benar, anda akan dapat terhindarkan dari cedera pada saat memasak, juga akan membuat memasak menjadi lebih meyenangkan, dan lebih cepat. Berikut tips nya :
  1. Pastikan talenan tidak bergerak, tempatkan kain yang agak basah di bawah talenan
  2. Pisau tajam lebih aman daripada pisau tumpul, karena pisa...
More

9 Tips Memasak di Dapur

SONY DSC
  Halo readers, howdydo? Suami saya yang seorang Analis Ekonomi suka sekali memasak untuk mengisi perutlaparnya waktu luangnya. Beliau memberikan tips memasak yang sangat bermanfaat dan cukup menghibur berikut khusus untuk pembaca cintaresep, sila dibaca :D

Bawang Merah , Bawang Putih

Bawang merah dan bawang putih adalah dua bumbu masak yang paling sering dipakai dalam masakan indonesia, sekaligus juga merupakan dua bumbu yang...
More

Nasi Bakmoy Surabaya Ayam Udang

SONY DSC
Halo readers, Dahulu kala, jaman masih esde - esempe gadis, jamannya tinggal di timur jawa, saya seringgggg banget dapet konsumsi nasi bakmoy bikinan tante2 gereja yang jago masak. Nasi Bakmoy yang gak pernah beli. Mama bikin pun ga pernah. Saking menu nasi bakmoy jadi menu rakyat yang paling mudah ditemui dimana-mana. Semua orang dengan sukarela memasaknya. Nasi Bakmoy yang sangat melegenda di dalam benak saya. Nasi Bakmoy yang bikin saya selalu terkenang akan kenikmatannya.  Saat...
More

Ayam Goreng ala KFC 2 (Oatmeal version)

SONY DSC
Haloo readers, Siapa sih di dunia yang ini yang ga suka ayam KFC? Pastinya semua suka ya, walaupun ada segelintir orang yang sangat fanatik untuk menghindari fast food, tetap saja KFC sangat digemari oleh banyak orang di dunia. Balutan tepung berbumbunya yang terasa gurih dan renyah, rasa kulit ayam nya yang garing , dan daging yang empuk bikin kita semua suka menikmatinya. Saya dan keluarga pun termasuk orang-orang yang suka, tapi kami tidak terlalu sering datang ke salah satu gerai fast foo...
More

Kering Jengkol Pedas

SONY DSC
Aloha, friends.. ada teman-teman disini yang suka jengkol? malah fans berat mungkin? Welcome to da club! Saya sendiri sebenernya ga terlalu suka makan jengkol kalo ga kepaksa banget #kepaksapengen :D, karena bukan apa2, baunya itu bikin saya minder dan ga pede buat ngomong sama orang lain minimal 3 hari maksimal seminggu. Iya bener, segitu dahsyatnya mulut saya menyerap bau jengkol ampe aromanya  susah ilang. Kalo boleh jujur, saya mo ngaku kalo saya ini sebenernya adalah Putri Jengkol sem...
More

Semur Ayam

SONY DSC
Hai readers, howdy? Seperti masa kecil saya, dimana mama saya suka banget masakin anak2nya yang namanya semur ayam pake tahu dan telor, saya jadi kepikiran kenapa saya ga masakin Gory semur ayam juga. Fyi, Gory baru aja sembuh dari sakit batuk pilek gara2 dikasi makan martabak panas2 di malam yang super dingin. Udah beberapa hari saya masak yang kuah2, dari mulai sup daging, sup kaldu ayam, sampe sayur asem, pastinya Gory ga lahap makannya gara2 bosen, sementara tenggorokannya masih belum pul...
More

Tahu Centil Krenyez

SONY DSC
Halo lagi, Bagi warga planet bukan penggemar tahu seperti saya dan Gregory ; papanya tidak termasuk, saya harus berpikir keras sekeras-kerasnya kala harus memasukkan menu tahu dalam hidangan kami yang didominasi oleh protein hewani. Digoreng begitu saja sudah pasti akan dicuekkin. Ditumis dan direbus apalagi. Bisa2 makanan ini akan berakhir di tempat sampah karena kurang peminat. Susah payah berpikir saya jadi cape dan memutuskan untuk menghindari masak tahu. Itulah sebabnya postingan cintare...
More

Kerang Hijau Saus Padang ala Little Penang

SONY DSC
Halo, readers Dulu, jaman masih abege, semasa pacaran dengan hubby, kami suka kulineran ke kota-kota yang dekat dengan Bandung, diantaranya Jakarta. Di Jakarta, selain restaurant2 di sepanjang jalan ibukota, kami juga suka nge-mall. Makan di mall adalah salah satu pilihan yang gampang bila kita punya waktu sedikit sedangkan kemampuan membaca GPS terbatas. #ngomongindirisendiri. Pengetahuan kami masih awam banget tentang mall Jakarta, ga tau jalan adalah alasan yang paling klise unt...
More

Tumis Horenso

SONY DSC
Selamat Pagiii.. Saya adalah perempuan yang idealis banget tentang sayur. Sebisa mungkin, setiap hari, saya memasak dan mengonsumsi sayur. Peraturan yang sama berlaku buat anggota keluarga kecil saya. Sedari kecil, Gregory saya paksa makan sayur. Bila perlu, saya tidak ragu memukul atau mencubit pelan si kecil supaya bersedia membuka mulutnya terhadap sayuran. Sayuran apapun, beragam jenis, bentuk, warna, saya masukkan ke dalam list hidangan saya. Hasilnya, Gregory di umurnya yang hampir 3 ta...
More

Sate Tempe ; Indonesia Tempeh Satay

SONY DSC
Halo, readers, Udah lama banget saya pengen posting variasi resep - resep berbahan dasar tempe, tapi saking gampangnya jadi malas. Di tahun yang baru ini, marilah kita stop kemalasan dan membudayakan makan tempe lebih sering. Ahahay! #disponsoriprodusentempe Supaya lebih semangat, mari kita gosipin dulu si abang tempe yuk. #eh Tahukah Anda kalo protein tempe itu lebih tinggi daripada protein daging sapi? Yup, dalam 100 gr daging sapi, terkandung 273 kkal, More

Soun Telur Puyuh

SONY DSC
Selamat Pagi.. Saya dan suami termasuk pasangan yang suka makanan sederhana nan kampung yang dimasak dengan cara simple dengan bahan2 yang tidak mahal. Bukan berarti selera kami murahan lho ya, hahaa...tapi emang lidah kami ini sangat2 merakyat dari sononya. Contohnya saja, kami akan dengan senang hati melahap soun dikecapin ala-ala warung yang sepertinya sengaja tidak ditambahkan toppping apapun, selain bumbu2 dasarnya. Karena sangat favorit, maka saya dengan senang hati memasaknya di rumah....
More

Tahu Kering Balado

Tahu Kering Balado
Happy New Year 2016 teman-teman.. Ada disini yang ga suka tahu tapi pengen makan tahu? ga pengen cuma makan tapi juga doyan? cuzz praktek resep yang akan cintaresep share dibawah ini yuk, dijamin ngabisin nasi. :D Tahu Kering Balado ala Cintaresep Bahan : 500 gr Tahu Kuning 1 sdt ketumbar 1 sdt garam 4 siung bawang putih, cincang kasar 5 buah cabai merah besar, haluskan 2 sdm gula pasir 1/2 sdt garam 1 sdt air asam jawa minyak untuk menumis dan menggoreng Cara Membua...
More

Misua / Misoa Jamur kuah Ayam

misuakuahayam

 Alohaaa...

Ada yang ga tau Misua / Misoa?

Misua ini adalah mi yang teksturnya halus dan tipis, biasanya dijual dalam bentuk kering. Misua terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya yang lembut inilah biasanya misua dikonsumsi oleh balita, anak-anak, dan orang lanjut usia. Saya sendiri selalu nyetok misua dirumah. Kalau-kalau saya sedang tidak enak badan atau suami dan anak s...
More