Sup Ikan Tenggiri

supikantenggiri
Hai readers, Sesuai janji kali ini saya mau berbagi resep sup ikan. Keseringan bikin sop daging lama2 boring juga. Jadinya nyobain sup berbahan dasar ikan yang ternyata kuahnya sangat gurih dan seger banget, Enak dan ga amis. Pokoknya mantepp banget, makannya anget2, silahkan dicoba ya :) supikantenggiriMore

Sup Telur Puyuh

IMG_20140708_225331
Udah lama banget ga beli telur puyuh, kalo ga salah dapet info, protein 1 telur puyuh itu 3 kali lebih besar daripada 1 telur biasa, so, bagus banget nih kayaknya untuk mpasi Gory, jadi saya masak deh... bahan2nya pake apa aja yang tersedia di kulkas, semua dicemplungin demi sup yang sarat gizi. hasilnya, Gory makannya lahap banget. Ini anak pada dasarnya kurang begitu doyan telur, seringnya dilepehin aja.  Jadi, ga ada istilahnya, ga punya makanan apa2 trus mama papanya bisa gampang aja c...
More

Tomato Soup ~ Love from Our Lil Garden

Beberapa hari ini saya kebanjiran panenan tomat dari kebun kecil saya. Sesudah diekspor ke rumah mama saya 1,5 kg pun masih banyak lagi panenan berikutnya. Hiks...sayang banget kalo sampe busuk dan dibuang. Sementara saya ga punya ide masak apapun yang berhubungan dengan tomat. Sampai pusing padahal kan harusnya bahagia ya, kebun saya menghasilkan sesuatu yang baik dan berlimpah kaya gitu. Thanks God for this Grace!! Hari ini mood saya sedang tidak baik dan rasanya hati ini ga semangat kalo o...
More

Sop Kacang Merah Segar

Masih bertema sop2 an secara busui minder kalo baby rewel dikira ASI ga cukup hehehe, jadinya saban hari ide masak yang kepikir adalah SOP. hihi ya udah lah ya yang penting bahannya beda2. Ke tukang sayur pagi2 liat ada kacang merah basah ( baca : segar), biasanya suka pake kacang merah kering yang kalo direndem sehari sebelumnya besok paginya suka males masak karna kepikiran menu lain. Padahal kan lebih bagus ya kalo pake yang seger, dimasaknya juga ga usah terlalu lama. Cari2 deh resep di g...
More