Pindang Kuah Asam Pedas Ikan Ekor Kuning

SONY DSC
Halo, dear readers...  ♥ Memiliki seorang suami yang menyukai ikan membuat saya sangat memperhatikan menu makan mingguan kami. Saya yang lebih suka ayam dan sayur mayur berusaha memasukkan menu ikan, selain ayam dan daging merah. Setidaknya dalam seminggu 1 hingga 2 kali harus ada menu berbahan dasar ikan. Bagus juga sebenarnya, karena ikan adalah protein rendah kolestrol yang gizinya sangat tinggi untuk kecerdasan otak dan kesehatan tubuh kita. Kalo di daerah saya, tukang sayur sering ban...
More

Udang Tahu Goreng Merekah

SONY DSC
Halo teman-teman.. Seperti janji saya diawal tahun untuk lebih sering mengonsumsi tahu dan tempe sebagai sumber protein nabati, maka di post ini saya akan membuat resep berbahan dasar tahu. Meskipun tahu lagi tahu lagi atau tempe lagi tempe lagi, situ tahu kalo eke kaga doyan tempe? hihi...eitss, jangan salah, semua resep yang akan saya posting dipastikan inovatif dan rasanya oke punya. Ga akan berasa itu itu lagi karena jangankan lidah Anda, lidah saya juga moodnya ga support hal-hal yang be...
More

Ebi Furai Ala Hokben

Ebi Furai ala Hokben
Aloha friends, Kalo di acara Masterchef ada tes yang namanya menduplikasi menu makanan yang dicontohkan oleh juri. Duplikasi makanan ini harus benar-benar mirip dari segi rasa maupun bentuk / penampilannya. Hal yang sulit dan hampir mustahil untuk dilakukan secara masak adalah soal kepribadian dan masing-masing orang itu unik. Tapi, pasti saja ada peserta yang jago dalam menduplikasi, sehingga hasilnya bisa semirip aslinya. Nah, saya sering sekali *beberapa kali doang sih, memberikan chall...
More

Bakwan Ikan Kakap

SONY DSC
Halo readers, Kalo anak lagi sakit tenggorokan, kira2 masak apa aja di rumah? Kalo saya, selain membuat sup kaldu ayam kampung, ayam tim, sup kuah daging, juga suka membuat bakso ikan. Nah, setelah sembuh dan berangsur2 pulih, biasanya anak akan menjadi bosan dengan menu lembek dan berkuah, sehingga mereka akan menolak bila kita masih menyodorkannya. Nah, kali ini saya memasak Bakwan Ikan Kakap. Tekstur bakwan diluar garing dan renyah, tapi didalam empuk dan bisa dikunyah dengan mudah. Saya m...
More

Nasi Bakmoy Surabaya Ayam Udang

SONY DSC
Halo readers, Dahulu kala, jaman masih esde - esempe gadis, jamannya tinggal di timur jawa, saya seringgggg banget dapet konsumsi nasi bakmoy bikinan tante2 gereja yang jago masak. Nasi Bakmoy yang gak pernah beli. Mama bikin pun ga pernah. Saking menu nasi bakmoy jadi menu rakyat yang paling mudah ditemui dimana-mana. Semua orang dengan sukarela memasaknya. Nasi Bakmoy yang sangat melegenda di dalam benak saya. Nasi Bakmoy yang bikin saya selalu terkenang akan kenikmatannya.  Saat...
More

Kerang Hijau Saus Padang ala Little Penang

SONY DSC
Halo, readers Dulu, jaman masih abege, semasa pacaran dengan hubby, kami suka kulineran ke kota-kota yang dekat dengan Bandung, diantaranya Jakarta. Di Jakarta, selain restaurant2 di sepanjang jalan ibukota, kami juga suka nge-mall. Makan di mall adalah salah satu pilihan yang gampang bila kita punya waktu sedikit sedangkan kemampuan membaca GPS terbatas. #ngomongindirisendiri. Pengetahuan kami masih awam banget tentang mall Jakarta, ga tau jalan adalah alasan yang paling klise unt...
More

Menu favorite Keluarga (2) : Fish Chips ala Fish n Co

kakapfishnco
Haloooo readers, Sedikit cerita tentang mantan pacar yang sekarang menjadi suami saya, beliau ini dilahirkan di pulau timur Indonesia yang mayoritas bahan makanan pokoknya adalah hasil laut, jadi tidak heran apabila makanan kegemarannya yang nomor 1 adalah ikan. Ikan laut berukuran besar yang diasap, atau dibakar, atau digoreng bisa dengan mudah dilahapnya dalam hitungan menit. Meskipun tanpa nasi atau makanan pendamping lainnya. Buat saya yang tinggal di Pulau Jawa dan akrab dengan daging ay...
More

Menu Favorit Keluarga (1) : Udang Saus Leci

Udang Saus Leci favorit keluarga kami
Aloha readers, Siapa disini yang suka makan seafood? Saya, suami, dan si kecil Gory absolutely are big fan of seafood. Selain ikan, udang adalah bahan makanan yang paling mudah didapatkan di pasar. Meskipun proses membersihkan udang terbilang ribet, dimana kita harus memisahkan dulu kotoran di perut dan punggungnya, ini penting untuk meminimalisir resiko alergi yang mungkin timbul karena mengonsumsi udang. Tapi hal itu tidak menghalangi saya sering memasak udang karena rasanya yang empuk dan ...
More

Kerapu Goreng Bawang

1430205444637
Aloha friends... Ikan Kerapu  adalah salah satu menu ikan laut favorit kami disamping ikan bawal, kakap, dan tongkol. Juga yang paling gampang ditemui di pasar dan tukang sayur dekat rumah. Eits, sebenernya engga favorit2 banget sih. Berhubung gizi daging ikan tinggi dan punya suami yang fans berat ikan, jadilah kami sekeluarga mau ga mau berteman baik dengan ikan. Saya sendiri terlahir dari keluarga yang ga begitu doyan ikan. Selera makan ini menurun pada anak kami Gregory yang juga sepertin...
More

Sambal Ikan Teri Daun Jeruk

teri sambal3
Hai readers, Sebelumnya, Cintaresep mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek buat teman2 yang merayakan Semoga di tahun yang baru ini kesuksesan, kemakmuran, dan kebahagiaan selalu menyelimuti hidup teman2 yaaa... Gong Xi Fa Cai 2566 ...Kiong Hi Kiong Hi... Postingan kali ini ga ada hubungannya dengan menu Imlek ya, hihi karena terus terang saja saya ga masak di malam imlek. Sesuai tradisi biasanya Ibu saya lah yang memasak. Saya tinggal datang ke rumah Ibu, mengucapkan Selamat Tahun Bar...
More

Rajungan Saos Padang Yummy

rajungan saos padang
Hola readers, Selama memasak saya paling anti masak yang susah2 macam kepiting, rajungan, lobster. Daripada masak mendingan beli aja dah, ditanggung enak dan ga pake ribet. Tapi kadangkala jiwa koki di diri saya ini memanggil2 untuk bisa segera mencoba eksekusi makanan2 berbahan dasar seafood yang dagingnya memiliki cita rasa terenak di antara anggota kerajaan seafood di seantero dunia #lebaynyagaketulungan Hingga datangnya hari itu, hari dimana saya memberanikan diri mengangkut pulang raj...
More

Breadcrumbs Fish StickBall

fishball
Hai readers, Dari dulu, kalo lagi creambath atau treatment apa gt ke salon saya tuh suka agak2 bosen dan mati gaya gitu deh karna harus diem aja nungguin rambut dikerjain, mana kadang bisa sampe ketiduran karena saking lamanya. Kalian suka gitu gak? Apalagi kalo harus nungguin rambut di blow itu ga kuat deh nunggunya. Jadi saya suka banget minta mba stylistnya untuk ambilin saya majalah yang biasanya suka numpuk di salon2. Dari mulai GoGirl, Femina, Kartini, Cosmo, dll semua saya lahap. Na...
More

Sup Ikan Tenggiri

supikantenggiri
Hai readers, Sesuai janji kali ini saya mau berbagi resep sup ikan. Keseringan bikin sop daging lama2 boring juga. Jadinya nyobain sup berbahan dasar ikan yang ternyata kuahnya sangat gurih dan seger banget, Enak dan ga amis. Pokoknya mantepp banget, makannya anget2, silahkan dicoba ya :) supikantenggiriMore

Udang Bekasai “bukan” makanan khas Bekasi

SONY DSC
Hai semua... Buka2 buku resep tiba2 menemukan suatu nama yang sangat unik, Udang Bekasai, tertarik banget buat coba masak. Meskipun ga tau ini makanan khas dari daerah apa. Bahkan hingga detik resep ini saya posting di blog pun udah cari di wikipedia tetep ga nemu. Even worst, udah googling pun malah nemunya "udang bekasi". Khan jauh banget yaaa musti order roket buat kuliner kesana hahahahaha #kidding Jadi daripada pusing2 mendingan dinikmati aja ya foto2 si udang bekasai ini. Bikinnya su...
More

Udang Gandum / Cereal Prawn (lagi??) kali ini pake daun kari ASELI ;D

Suatu sore yang cerah dan segar, saya dalam perjalanan pulang ngeboyong 15 pot tanaman bunga liar di Ledeng, Bandung. Saya memutuskan untuk mampir ke Setiabudhi Supermarket di Jalan Setiabudhi Bandung. Sebelumnya saya pernah kesini tapi udah duluuuu sekali, waktu masih abege. Dan saat ini entah mengapa dorongan hati saya begitu kuat untuk berbelanja kesini. Sebenernya sih alesan doang, padahal mah pengen liat seperangkat brand teaset yang jadi incaran saya setiap minggunya, seorang salesman toko...
More