Hai hai haii..howdydo?

Beberapa hari terakhir ini diet jus dan diet blend pisang + havermut yang rutin saya minum setiap hari membuat saya jadi agak kelewat kurus *yayy hepii. Kalo terlalu kurus gini, saya ngerasa nge gym jadi cepet capek. Biasa kuat 1 jam lebih ini 45 menit juga udah lemes. Kalo udah begini, tanda-tanda saya harus agak longgar dalam urusan makan. Naik sedikit lagi justru perlu banget buat kondisi kayak gini. Hubby juga udah mulai ngeluh terlalu kurus *whatta, ikut-ikutan aja ;p. Yaudah okelah ya kalo kita mulai baking-baking cemilan yang agak berkalori dan menggendutkan lagi. *yayyylagi. Akhirnya di sore hari saya memanggang homemade parmesan biscuits sementara malemnya hubby gantian manggang  danish. Ehhh, ini kenapa jadi pada semangat 45 gini ya kalo disuruh ngegendutin badan. Doakan ya teman-teman semoga kami gak kebablasan. :) :) :)

SONY DSC
parmesan biscuits by cintaresep

Ada banyak varian biskuit keju yang bisa kita buat dirumah. Caranya mudah banget, sama seperti memanggang cookies yang hanya butuh waktu sebentar. Nah, Parmesan biscuits yang akan saya buat ini seperti namanya menggunakan keju parmesan tabur. Teksturnya crispy dan berlemak banget. Makan 1 biji aja rasanya udah kenyang. Cocok buat saya yang kurang suka ngemil. Tapi bahaya buat hubby yang doyan ngemil. *ngahahahah *ketawalicik

SONY DSC
parmesan biscuits by cintaresep

Berikut resepnya,

Resep Parmesan Biscuits
sumber : Mastering the basic’s baking; Murdoch books

Bahan : 
150 gr mentega tawar, suhu ruang
100 gr keju parmesan tabur
35 gr keju cheddar, parut
185 gr tepung serbaguna
25 gr keju parmesan, untuk topping
1/2 sdt paprika merah bubuk, untuk topping
2 sdt biji wijen putih, untuk topping

Cara Membuat :
1. Panaskan oven sampai 180 derajat celcius. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas anti lengket
2. Gunakan mixer untuk mengocok mentega di wadah hingga pucat dan lembut. Tambahkan keju parmesan dan keju cheddar, kocok hingga tercampur rata.
3. Tambahkan tepung  dan aduk hingga membentuk adonan.
4. Letakkan pada talenan yang dilapisi kertas anti lengket atau cling wrap. Tekan2 hingga lembut. Pada tahap ini bila adonan terlalu lengket, bisa simpan di dalam kulkas sebentar supaya nantinya mudah dicetak.
5. Gunakan rolling pin, giling pada adonan diantara 2 lembar kertas anti lengket hingga setebal 5 mm. Gunakan cetakan bulat berdiameter sekitar 4 cm untuk mencetak biskuit. Atur berbaris di atas loyang dengan jarak 5 cm antar biskuit. Taburi  keju parmesan ekstra yang dicampur dengan paprika dan biji wijen putih.
6. Panggang biscuit selama 15 menit. Putar balik loyang selama waktu memanggang supaya biskuit matang merata.
7. Simpan di dalam wadah kedap udara setelah dingin.

SONY DSC
parmesan biscuits by cintaresep

Saya pribadi suka dengan aroma paprika bubuk dan parmesan. Ini adalah jenis biskuit yang bisa dimakan saat Anda benar2 lapar. Paprika bubuk bisa diskip bila tidak sesuai dengan selera Anda. Tapi menurut saya, Anda harus mencobanya. Paprika bubuk sama sekali tidak pedas. Aromanya menyeimbangkan rasa asin dari keju parmesan. It’s deserves to try ;D

Parmesan biscuits cocok dimakan bersama dengan kopi atau teh manis. Kalau di barat sana, warganya suka menyantap biskuit keju ini dengan wine.

parmesan biscuits by cintaresep

Selamat Mencoba ♥

Facebook Comments
Crepe with orange sauce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Antispam *