Halo readers,
Happy Belated Valentine Day yaa..
Pantas saja waktu keluar rumah hari sabtu kemarin, gedung2 yang biasanya ramai oleh perhelatan orang yang menikah malah pada sepi2 aja. Ternyata yang dikejar hari Minggunya. Pas banget ya tanggal 14 Februari. Jadi inget hari Sabtu 4 tahun lalu, tepat tanggal 11 Februari, 3 hari sebelum Valentine, saya menikah dengan kekasih hati. Jadi sebenernya, moment valentine ini saya tidak hanya memperingati Valentine, tapi juga memperingati wedding anniversary saya. Terlepas dari pro kontra merayakan Hari Valentine, saya sih berpendapat asal di Hari Valentine saya dapet coklat gratis dari orang-orang tersayang ples ada traktiran makan malam romantis, dengan senang hati saya akan merayakannya. Hihii..apalagi kalau bisa setiap hari.

Omong2 masalah makan malam, kita punya menu andalan yang sangat pas untuk dimasak saat lagi kepepet ga ada sayur di rumah karena seharian keluar rumah dan ga masak. Biasanya, Robert akan memanggang ayam. Kebiasaan ini terbentuk karena saya sendiri jarang sekali memasak dan mengonsumsi ayam broiler. Ayam broiler dipercaya oleh kalangan medis sebagai faktor pencetus ketidak-suburan pada perempuan. So, saya sebisa mungkin menghindarinya. Penyebabnya saya ceritakan secara detil disini. Biasanya Robert akan memasak untuk Gregory dan dirinya sendiri. Sedangkan saya memasak menu lain untuk saya.

Belakangan Robert sering sekali men-share menu ayam fillet yang dipanggang. Alasannya tidak lain tidak bukan adalah diet ketat karena dia memang lagi rajin-rajinnya nge gym. Katanya pengen bikin otot dada dan bahunya lebih besar sekaligus mengecilkan perut yang bergelambir. #upss. Faktanya, diet ayam tanpa lemaknya ini cukup works buat dia. Selain tenaganya untuk gym jadi lebih besar, kenyangnya juga tahan lama, protein ayam kan memang bagus untuk meningkatkan massa otot. Jadi buat kamu-kamu yang juga lagi diet atau mo gedein otot, menu ini layak untuk dipraktekkan. Simple, ekonomis, dan ga makan banyak waktu di dapur.

Dan canggihnya, steak ayam ini akan siap dalam waktu efektif 8 menit. Iya, efektif 8 menit ajaa..

SONY DSC

Chicken Steak Recipe by Cintaresep

Bahan :

150 gram fillet dada ayam, potong dengan ketebalan 1 hingga 1,5 cm
1 sdm minyak wijen
wijen untuk taburan secukupnya
1/4 sdt merica putih / merica hitam
3/4 sdt garam

Alat :

grilled pan / panggangan besi (yang tebal supaya panasnya merata)

Cara memasak :

1. panaskan grilled pan (uji panas dengan membasahi grilled pan, kalau berdesis berarti sudah panas)
2. lumuri ayam dengan minyak wijen, wijen, merica, dan garam
3. panggang ayam, setiap sisi 2 hingga 3 menit sampai matang
4. angkat, sajikan

SONY DSC

Untuk pelengkapnya, kamu bisa menyandingkan ayam panggang ini dengan karbohidrat seperti nasi, kentang, ubi, jagung, sayur2 an seperti selada, brokoli, wortel, dll. Oh iya, menu ini juga bagus untuk menu diet rendah kolesterol, tanpa lemak, dan pastinya menyehatkan.
Praktis dan rasanya enak. Apa lagi? Kenyang pastinya. ;D

Salam sayang penuh cinta tanpa lemak,

943942_10208330615245102_9164935432751278904_n

Facebook Comments
Ayam Coca Cola
Ayam Panggang Arak

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Antispam *