Dulu, waktu masih smp, kalo mama ga masak di rumah, mulai deh ngacak-ngacak kulkas, karna tinggal di kota kecil nyetok makanan di kulkas tuh bukan sesuatu hal yang perlu. Walhasil ketemunya tuh paling bagus ya cuma telor ayam. Eitsss…tapi tunggu dulu, ada satu kebiasaan mama yang sebetulnya sih jelek tapi ga terbukti tuh ga sehat, yaitu nyimpen2 makanan kemaren di kulkas. Buktinya sampe sekarang anak2 mama sehat semua ga ada yang penyakitan, hehe…puji Tuhan..sambil elus dada (untung…untungg…)

Jadi, hati ini mulai semangat 45 kalo nemu telor ama makanan sisa kemaren (apapun itu, suka jadi aja tuh masak ;D). Dannn… apa sih yang mau dimasak neng ?? hehe…always there is a rice in the rice cooker. Apalagi kalo bukan Nasi Goreng. Tinggal tuang minyak, tumis duo bawang, masukkin telor n diorak arik, duhhh udah kecium baunyaaaaa…trus masukin makanan sisa (yang mudah2an bikin enak), kecrotin kecap manis secukupnya, masukin nasi, garam, merica, dulu mah masih pake penyedap masakan, dicampur2 deh ampe rata dengan api agak gede biar ada kesan gosongnya, eh kesan koki profesionalnyah ;p. Jadi deh..belakangan di umur yang udah agak tua ini, masakan ala beginian kalo di Korea namanya Bibimbab ya…tapi ga pake sisa makanan, but, makanan beneran.

Anyway, tuh nasi goreng jadi juga, dan suka jadi favorit andalan masak diriku yang masih unyu ini dulu. Kalo jadinya enak suka pamer sama mama, papa, adik2 aku..Kalo ga enak, makan aja diem2 hihihih…

Sudah dulu nostalgianya, berhubung ini post pertama jadi agak lupa2 inget n bingung mo cerita apa. Janji deh berikutnya lebih terstruktur. #Janji pada diri sendiri. Ciao!!

Facebook Comments
Grilled Rice with Salted Fish & Squid

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Antispam *