Carrot Cupcakes with Raisins and Pumpkin seeds

carrotcupcakes2
Helo readers… Membuat makanan yang tidak hanya enak tetapi juga sehat adalah passion saya didunia masak. Karenanya setiap kali memutuskan untuk membuat suatu makanan tertentu saya selalu mempertimbangkan manfaatnya untuk konsumen setia saya dirumah. Nah, karena si kecil suka sekali wortel dan kismis, saya ingin membuat cupcakes berbahan dasar ini. Saya sudah membayangkan bahwa cupcakes ini nantinya akan sangat lezat dan juga kaya vitamin untuk Gregory, pusat perhatian terbesar saya selain aya...
More

Parmesan Biscuits

SONY DSC
Hai hai haii..howdydo? Beberapa hari terakhir ini diet jus dan diet blend pisang + havermut yang rutin saya minum setiap hari membuat saya jadi agak kelewat kurus *yayy hepii. Kalo terlalu kurus gini, saya ngerasa nge gym jadi cepet capek. Biasa kuat 1 jam lebih ini 45 menit juga udah lemes. Kalo udah begini, tanda-tanda saya harus agak longgar dalam urusan makan. Naik sedikit lagi justru perlu banget buat kondisi kayak gini. Hubby juga udah mulai ngeluh terlalu kurus *whatta, ikut-ikutan aja...
More

♥ Chocolate Cupcakes ♥

chocolatecupcake4
Halo readers, Kali ini saya mau posting resep cupcakes, yayyy ♥ Cupcakes sendiri adalah jenis kue yang menurut saya cukup gampang untuk dipelajari cara membuatnya. Hasilnya enak dan mengenyangkan. Bisa buat sarapan pagi, ngeteh sore, dan nyemil malam hari. Disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Variasinya ada banyaaakkkkk dengan kelezatan topping yang sangat berpengaruh pada rasanya. Cupcake hadir di warung-warung dalam bentuk lebih sederhana yang kita kenal dengan bolu kukus<...
More

Pindang Kuah Asam Pedas Ikan Ekor Kuning

SONY DSC
Halo, dear readers...  ♥ Memiliki seorang suami yang menyukai ikan membuat saya sangat memperhatikan menu makan mingguan kami. Saya yang lebih suka ayam dan sayur mayur berusaha memasukkan menu ikan, selain ayam dan daging merah. Setidaknya dalam seminggu 1 hingga 2 kali harus ada menu berbahan dasar ikan. Bagus juga sebenarnya, karena ikan adalah protein rendah kolestrol yang gizinya sangat tinggi untuk kecerdasan otak dan kesehatan tubuh kita. Kalo di daerah saya, tukang sayur sering ban...
More

Ayam Coca Cola

SONY DSC
Halo teman-teman, Semasa kerja dulu, kira-kira 6 tahun silam, rekan kerja saya pernah membagi resep semur ayam yang dimasak dengan coca cola. Tapi karena waktu itu orientasi saya adalah bekerja dan kuliah saya hanya menyimaknya sambil lalu. Beberapa pekan ini, ayam coca cola mulai ramai lagi dibicarakan di grup masak yang saya ikuti. Penasaran dengan rasanya, saya memutuskan untuk mencobanya. Menimbang Gregory sudah menginjak umur 3 tahun, saya pikir pemakaian bahan minuman berkarbonasi / sod...
More

Udang Tahu Goreng Merekah

SONY DSC
Halo teman-teman.. Seperti janji saya diawal tahun untuk lebih sering mengonsumsi tahu dan tempe sebagai sumber protein nabati, maka di post ini saya akan membuat resep berbahan dasar tahu. Meskipun tahu lagi tahu lagi atau tempe lagi tempe lagi, situ tahu kalo eke kaga doyan tempe? hihi...eitss, jangan salah, semua resep yang akan saya posting dipastikan inovatif dan rasanya oke punya. Ga akan berasa itu itu lagi karena jangankan lidah Anda, lidah saya juga moodnya ga support hal-hal yang be...
More

Rempeyek Kacang Teri

SONY DSC
Hello all.. howdy do? Terus terang hari ini saya sedang bersedih, tepat kemarin, saya kehilangan ponsel kesayangan yang banyak memberi arti buat saya khususnya cintaresep. 4 tahun bersama dengannya melewati banyak suka dan duka, dari mulai sering dikecapin, ternoda bumbu-bumbu dapur, maupun basah dan lengket2 ga jelas. Karena saya suka sekali membawanya ke dapur. Browsing resep, posting medsos, save resep, dan akses langsung saya ke cintaresep. Hampir setiap hari tiap jam benda ini bersama-s...
More

Ebi Furai Ala Hokben

Ebi Furai ala Hokben
Aloha friends, Kalo di acara Masterchef ada tes yang namanya menduplikasi menu makanan yang dicontohkan oleh juri. Duplikasi makanan ini harus benar-benar mirip dari segi rasa maupun bentuk / penampilannya. Hal yang sulit dan hampir mustahil untuk dilakukan secara masak adalah soal kepribadian dan masing-masing orang itu unik. Tapi, pasti saja ada peserta yang jago dalam menduplikasi, sehingga hasilnya bisa semirip aslinya. Nah, saya sering sekali *beberapa kali doang sih, memberikan chall...
More

8 Minutes Chicken Steak by Cintaresep

SONY DSC
Halo readers, Happy Belated Valentine Day yaa.. Pantas saja waktu keluar rumah hari sabtu kemarin, gedung2 yang biasanya ramai oleh perhelatan orang yang menikah malah pada sepi2 aja. Ternyata yang dikejar hari Minggunya. Pas banget ya tanggal 14 Februari. Jadi inget hari Sabtu 4 tahun lalu, tepat tanggal 11 Februari, 3 hari sebelum Valentine, saya menikah dengan kekasih hati. Jadi sebenernya, moment valentine ini saya tidak hanya memperingati Valentine, tapi juga memperingati wedding annivers...
More

Ayam Panggang Arak

SONY DSC
Hello all... Sebelumnya ingin mengucapkan Happy Lunar Day dulu ya buat semua teman-teman yang merayakan.. Semoga di tahun baru ini impian dan harapan kita bisa tercapai, kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan senantiasa menyertai kita di tahun ini. Ada yang mau share red hong bao? Jangan lupa diisiin ;D Malam sincia kemaren, saya dan keluarga besar berkumpul di Sumedang, rumah saudara tertua ibu saya. Setelah makan kenyang dan bersiap pulang ke rumah, tidak lupa makanan yang berlebih dibek...
More

Tempe Goreng Sambal Cikur (Kencur) ala Mama

SONY DSC
Hello guys.. Semasa masih anak-anak dan tinggal di rumah mama, ibu saya, beliau suka membuat sambal cikur atau nama lainnya kencur, dan "membejek-bejek" tempe goreng di atas cobek lalu menyatukannya dengan sambal buatannya. Jujur saja, ini adalah salah satu menu sederhana yang tidak pernah saya protes bila ibu saya membuatnya. Selain tempe goreng, mama juga kerapkali "membejek-bejek" tauge / toge mentah diatas sambal. Ini juga adalah menu simple yang sangat saya suka setengah mati. Kalau suda...
More

Tips dan Teknik dasar Memasak : Merebus Telur

Made with Square InstaPic
Hello all.. Telur ayam adalah bahan masakan yang sangat enak apabila direbus dengan benar. Walau merebus telur kelihatannya mudah, namun pada kenyataannya seringkali telur yang disajikan di resto terkenal sekalipun salah disajikan (sering overcooked ataupun undercooked). Suatu malam, saya menonton film Mistresses di salah satu channel TV kabel, salah satu tokohnya adalah seorang koki yang sedang meraih peruntungan berkarir di dunia entertain, dia pun membuat sebuah kursus masak singkat...
More

Samgyeopsal (Grilled Porkbelly BBQ) – Makanan Khas Korea

SONY DSC
Halo readers, Di Bandung, ada restoran Korea yang sangat kami gemari (saya dan suami, cr), ulasannya bisa dibaca disini. Restoran2 ini memiliki menu khas Korea yang sangat terkenal yaitu Samgyeopsal. Samgyeopsal adalah irisan tipis daging perut babi segar. Samgyeopsal biasanya dimarinasi tanpa bumbu lalu dipanggang langsung di meja makan hingga matang. Samgyeopsal sendiri berasal dari 3 kata sam : tiga; gyeop : berlapis; sal : dagi...
More

Mustofa Kering Kentang

SONY DSC
Halo, teman2.. Buat teman2 yang udah sering banget berkunjung ke cintaresep dan baca2 cerita geje saya pasti tau kan ya kalo saya ini penggemar masakan kampung, alias anak warung banget meskipun makan di warung jarang banget. Maksudnya?? Iya , jadi selera saya adalah makanan yang tradisional banget tapi saya agak geli2 sombong kalo makan di warung beneran. Pasti merhatiin banget lah gimana prosedur kebersihannya, nyuci piringnya dimana, ada hewan yang berkeliaran ga, semua pasti di...
More

Bakwan Ikan Kakap

SONY DSC
Halo readers, Kalo anak lagi sakit tenggorokan, kira2 masak apa aja di rumah? Kalo saya, selain membuat sup kaldu ayam kampung, ayam tim, sup kuah daging, juga suka membuat bakso ikan. Nah, setelah sembuh dan berangsur2 pulih, biasanya anak akan menjadi bosan dengan menu lembek dan berkuah, sehingga mereka akan menolak bila kita masih menyodorkannya. Nah, kali ini saya memasak Bakwan Ikan Kakap. Tekstur bakwan diluar garing dan renyah, tapi didalam empuk dan bisa dikunyah dengan mudah. Saya m...
More

Tips Masak : Teknik Pisau

SONY DSC
Memotong adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dari memasak, tidak jarang chef / koki mengalami cedera pada saat memotong bahan masakan. Dengan memahami teknik memotong yang benar, anda akan dapat terhindarkan dari cedera pada saat memasak, juga akan membuat memasak menjadi lebih meyenangkan, dan lebih cepat. Berikut tips nya :
  1. Pastikan talenan tidak bergerak, tempatkan kain yang agak basah di bawah talenan
  2. Pisau tajam lebih aman daripada pisau tumpul, karena pisa...
More